Kamis, 13 Maret 2014

Benarkah Al-Quran mempunyai penjelasan misteri pembangunan piramida?



Kokoh dan kuat, Itulah imej yang melekat pada piramida. Pembangunan salah satu keajaiban dunia ini masih menyimpan misteri, terutama bagaimana mengangkat dan menyusun batu serapi dan setinggi itu. Berbagai kesimpulan yang muncul terkadang berada di luar nalar kita, mulai dari bantuan mahkluk gaib, peradaban maju jaman dahulu hingga bantuan alien, namun penelitian terus menerus yang dilakukan para ahli telah menemukan rahasianya. yang paling mengejutkan adalah cara pembangunan yang sederhana dan Al-Quran sejak 14 abad lalu telah mempunyai jawabannya

Sabtu, 01 Februari 2014

Pengertian Mesin OHV,OHC,SOHC,DOHC Itu Apa Sih?

1.mesin OverHead Valve.
OHV = Over Head Valve. Atau pada Head Cylinder Block hanya terdapat Valve & Rocker Arm. Tonjolan Cam Shaft-nya sendiri terdapat di Crank Shaft (batang Kruk-As).


 2.Mesin OverHead Cam
 SOHC atau OHC = Single OverHead CamShaft. Atau pengertiannya Cam Shaft (Nokken-As) terletak di Head Cylinder Block. sesuai namanya satu buah saja CamShaft yang bekerja untuk menggerakkan dua buah katup(1 In & 1 Ex) yang sebelumnya dihubungkan oleh Rocker Arm..
Camshaft ditempatkan diatas kepala cilinder dan cam, yang langsung menggerakkan rocker arm tanpa melalui lifter dan push rod. Camshaft digerakkan oleh poros engkol melalui rantai atau tali penggerak. Jenis mesin ini sedikit lebih rumit dibandingkan dengan OHV, namun tidak menggunakan lifter dan push rod sehingga berat bagian yang bergerak menjadi berkurang.

 3. Mesin DOCH
 DOHC = Double OverHead CamShaft. Atau dua CamShaft (Nokken-As) pada Head Cylinder Block. Tiap-tiap tonjolan pada CamShaft langsung menekan satu makanisme Valve.. Sistem DOHC sudah tidak (perlu) lagi menggunakan Rocker Arm pada mekanisme kerjanya.. Tujuan utama lainnya agar penempatan posisi busi bisa berada tepat di tengah ruang bakar.
Dua camshaft ditempatkan pada kepada silinder, satu untuk menggerakkan katup masuk dan yang lainnya untuk menggerakkan katup buang. Camshaft membuka dan menutup katup-katup secara langsung tanpa menggunakan rocker arm, sehingga berat komponen menjadi berkurang, proses membuka dan menutup katup menjadi lebih presisi pada putaran tinggi.


sekian informasi dari saya gan :), semoga bermanfaat.:D

Kamis, 30 Januari 2014

Sejarah HONDA

Sebagai seorang pemuda, pendiri Honda, Soichiro Honda (Honda Soichiro) (17 November 1906-5 Agustus 1991) memiliki minat dalam mobil. Dia bekerja sebagai montir di Art Shokai garasi, di mana ia tuned mobil dan memasukkan mereka dalam balapan. Pada tahun 1937, dengan pembiayaan dari kenalan Kato Shichiro, Honda didirikan Tokai Seiki (Timur Laut Precision Machine Company) untuk membuat cincin piston bekerja di luar garasi Art Shokai. [11] Setelah kegagalan awal, Tokai Seiki memenangkan kontrak untuk memasok cincin piston Toyota, namun kalah kontrak karena rendahnya kualitas produk mereka. [11] Setelah menghadiri sekolah teknik tanpa lulus, dan mengunjungi pabrik-pabrik di seluruh Jepang untuk lebih memahami proses kontrol kualitas Toyota, tahun 1941 Honda mampu untuk memproduksi secara massal cincin piston diterima Toyota, menggunakan proses otomatis yang dapat mempekerjakan bahkan tidak terampil perang buruh [11]. [12] :16-19.

Tokai Seiki ditempatkan di bawah kendali Departemen Perdagangan dan Industri ( disebut Departemen Munitions setelah 1943) pada awal Perang Dunia II , dan Soichiro Honda diturunkan dari presiden ke senior managing director Toyota setelah mengambil 40% saham di perusahaan . [ 11 ] Honda juga membantu upaya perang dengan membantu perusahaan lain dalam mengotomatisasi produksi baling-baling pesawat militer . [ 11 ] hubungan Honda dibudidayakan dengan personil di Toyota , Nakajima Aircraft Company dan Angkatan Laut Kekaisaran Jepang akan menjadi instrumental dalam pascaperang periode . [ 11 ] A AS B - 29 serangan bom menghancurkan Tokai Seiki tanaman Yamashita pada tahun 1944 , dan pabrik Itawa runtuh pada 1945 Mikawa gempa , dan Soichiro Honda menjual sisa-sisa diselamatkan dari perusahaan untuk Toyota setelah perang untuk ¥ 450.000 , dan menggunakan hasilnya untuk menemukan Honda Technical Research Institute pada bulan Oktober 1946. [ 11 ] [ 13 ] dengan staf 12 orang bekerja di 16 m2 ( 170 sq ft ) shack , mereka membangun dan menjual sepeda bermotor improvisasi , menggunakan pasokan 500 dua -stroke 50 cc Tohatsu Surplus perang mesin pembangkit radio [ 11 ] [ 12 ] : 19. [ 14 ] Ketika mesin habis , Honda mulai membangun salinan mereka sendiri dari mesin Tohatsu , dan memasok ini kepada pelanggan untuk melampirkan mereka sepeda . [ 11 ] [ 14 ] ini adalah Honda Model A , dijuluki Bata Bata untuk suara mesin dibuat . [ 11 ] sepeda motor lengkap pertama , dengan kedua frame dan mesin yang dibuat oleh Honda, tahun 1949 Model D , Honda pertama yang pergi dengan nama Dream [ 13 ] [ 15 ] Honda motor Company tumbuh dalam waktu singkat untuk menjadi produsen terbesar di dunia sepeda motor oleh 1964. .
Mobil produksi pertama dari Honda adalah T360 Mini truk pick-up , yang mulai dijual pada bulan Agustus 1963. [ 16 ] Didukung oleh 356 - cc mesin bensin lurus - 4 kecil , itu diklasifikasikan dalam lebih murah Kei braket pajak mobil . [ 17 ] mobil produksi pertama dari Honda adalah mobil sport S500 , yang mengikuti T360 ke dalam produksi pada bulan Oktober 1963. Roda belakang rantai - driven menunjuk Honda asal sepeda motor. [ 18 ]


 Selama beberapa dekade mendatang , Honda bekerja untuk memperluas lini produk dan operasi diperluas dan ekspor ke berbagai negara di seluruh dunia . Pada tahun 1986 , Honda memperkenalkan merek Acura yang sukses ke pasar Amerika dalam upaya untuk mendapatkan tanah di pasar kendaraan mewah . Tahun 1991 melihat pengenalan supercar Honda NSX , pertama monocoque kendaraan semua - aluminium yang tergabung V6 mid-engine dengan timing variable - valve . [ 19 ]
CEO Tadashi Kume digantikan oleh Nobuhiko Kawamoto pada tahun 1990 . Kawamoto dipilih lebih dari Shoichiro Irimajiri , yang mengawasi pembentukan sukses Honda of America Manufacturing , Inc di Marysville , Ohio . Kedua Kawamoto dan Irimajiri berbagi persaingan ramah dalam Honda , dan Irimajiri akan mengundurkan diri pada tahun 1992 karena masalah kesehatan .
Setelah kematian Soichiro Honda dan keberangkatan Irimajiri , Honda menemukan dirinya cepat yang melampaui dalam pengembangan produk oleh produsen mobil Jepang lainnya dan tertangkap off- penjaga oleh truk dan sport utility vehicle booming tahun 1990-an , semua yang mengambil tol pada profitabilitas perusahaan . Media Jepang melaporkan pada tahun 1992 dan 1993 bahwa Honda adalah pada risiko serius dari pengambilalihan yang tidak diinginkan dan bermusuhan oleh Mitsubishi Motors , yang pada saat itu adalah mobil yang lebih besar dengan volume dan siram dengan keuntungan dari Pajero sukses mereka dan Diamante . [ 20 ]
Kawamoto bertindak cepat untuk mengubah budaya perusahaan Honda , bergegas melalui pengembangan produk berbasis pasar yang mengakibatkan kendaraan rekreasi seperti Odyssey [ disambiguasi diperlukan] dan CR - V , dan memusatkan jauh dari beberapa banyak sedan dan coupe yang populer dengan insinyur Honda tapi tidak dengan masyarakat membeli . Perubahan yang paling mengejutkan Honda datang ketika Kawamoto berakhir partisipasi sukses Honda di Formula One setelah musim 1992, mengutip biaya dalam terang ancaman pengambilalihan dari Mitsubishi serta keinginan untuk menciptakan citra perusahaan yang lebih ramah lingkungan . [ 21 ]
Kemudian 1995 memunculkan Honda Aircraft Company dengan tujuan memproduksi pesawat jet dengan nama Honda . [ 22 ]